Masyarakatkan Olah Raga, Dispora Lutra Gelar SKJ Djadul

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Lutra- Sebanyak 160 Orang Mengikuti Pelatihan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) 2018 Djadul Tingkat Kab. Luwu Utara Tahun 2019 yang digagas Oleh Dinas Pemuda dan Olahraga di Gedung Pemuda Kabupaten Luwu Utara, Rabu (24/07/2019).

Kasi Pembinaan Olahraga dan Rekreasi Andi Tenri Abeng mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk menetapkan pelaksanaan olahraga pendidikan disekolah serta memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“pelatihan SKJ Djadul ini juga untuk menyebarluaskan pengetahuan dan keterampilan senam kebugaran jasmani (SKJ) kepada peserta didik dilingkungan sekolah dan menumbuhkan kesadaran tentang berolahraga dan membangun daya tahan secara mental, fisik dan intelektual serta mewujudkan kondisi kebugaran dan kenyamanan hidup yang menjadi modal utama dalam membangun kualitas sumber daya manusia dan prestasi olahraga” ujarnya.

Andi Tenri menambahkan kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 24-25 Juli 2019 dengan peserta sebanyak 160 orang terdiri dari Siswa/Siswi SD, SMP, SMA sederajat se-kabupaten luwu utara, SKPD lingkup pemda luwu utara, Instansi Vertikal, BUMD dan BUMD.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Jumal Jayair Lussa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan dispora yang masih tetap konsisten dan masih tetap melakukan upaya-upaya olahraga dan senam.

“saya sangat apresiatif, karena senam ini kolaborasi senam dari sejak jaman dahulu kala tahun 1982 sampai sekarang atau istilah Djadul (jangan ada dunia loyo), dan saya berharap kita bisa konsisten meneruskan di sekolah serta instansi masing-masing setelah dari pelatihan ini, dan semoga semangat olahraga dikabupaten luwu utara juga dapat ditingkatkan” tutupnya.