Oknum Satpol PP di Rujab Gubernur Sulsel Membuat Siswa Ini Menangis

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar – Aksi unjuk rasa sejumlah siswa yang tidak lolos pada sistem zonasi sekolah kemarin, usai menggelar aksinya di depan kantor Walikota Makassar langsung melanjutkan aksinya di Rumah Jabatan Gubernur di jln Jend. Sudirman, (26/7)

Dalam aksi tersebut mereka memprotes kebijakan Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berdasarkan sistem zonasi yang mengakibatkan mereka gagal melanjutkan pendidikan.

Namun dalam aksi tersebut, salah seorang oknum Satpol PP malah menyinggung perasaan salah seorang siswi yang sedang orasi. Sehingga membuat siswi tersebut menangis.

Aksi siswa yang tidak lolos dalam sistem zonasi sekolah.

Mengetahui perlakuan itu, Ketua Forum Orangtua Murid, Herman Hafid Nassa yang hadir pada aksi tersebut sangat menyayangkan ulah oknum Satpol PP tadi.

“Sangat disayangkan ada oknum seperti itu. Harusnya mereka lebih tau aturan karena kebijakan itu dari pimpinan mereka. Mereka juga pasti punya anak, bagaimana kalau anak mereka yang mengalami.” ujar Herman Hafid.

Akibat ulah oknum tadi sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) sempat terpancing emosinya. Karena tidak terima siswa yang mereka dampingi dilecehkan.