Rekor, Tiket PSM vs Persija Harganya Satu Juta

Editor : Andhika BD
PSM Makassar vs Arema FC

Online24, Makassar – Sehari menjelang  final Piala Indonesia antara PSM vs Persija, tiket yang dijual oleh calo telah tembus hingga Rp. 1 juta untuk VIP Utama. Sementara VIP utara dan Selatan mencapai Rp. 500 ribu. Tribun terbuka yang lazimnya Rp. 35 ribu tembus mencapai Rp. 200 ribu.  Harga tiket yang tembus sejuta ini, adlaah record pertandingan sepak bola di Indonesia yang menyerupai harga tiket  Piala Super  UEFA di Istanbul Turki.

Animo masyarakat untuk menyaksikan “el clasico” nya Indonesia ini, PSM vs Persija dimanpaatkan oleh para calo yang lebih dahulu membeli tiket Laga PSM vs Persija melalui online.  Ahmad, seorang Supporter asal Batua Raya mengaku kecewa sebab hingga saat ini belum mendapatkan tiket, “ada yang dijual tapi deh, harganya! Masa  VIP utama sampai 1 juta sementara tribun terbuka sudah 200 ribu?” Ujarnya heran.  Menurut dia, banyak temannya sesama Supporter hingga saat ini masih kesulitan mendapatkan tiket “saya tidak tau kenapa banyak tiket beredar tapi dikuasai oleh calo”? Ujarnya.  Padahal menurut dia, membeli nya lewat online “panitia kan harusnya profesional dan bisa mendeteksi” kata Ahmad.

Sementara itu CEO PSM Munafri “Appi” Arifuddin menilai kenaikan harga tiket di tingkat calo karena tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan laga ini yang berlangsung Minggu 28 Juli 2019. Soal tiket lanjut mantan calon walikota Makassar ini menilai hal tersebut wajar karena hukum ekonomi. “Yang beredar di luar itu tidak lebih 20. Memang ada penonton yang mau beli pas jelang laga PSM” kata Appi’