Akbar Faizal Masuk Bursa Calon Exco PSSI

Editor : Asri Muhammad
Akbar Faizal
Akbar Faizal

Online24, Makassar – Bursa calon anggota Exco PSSI mulai memunculkan berbagai nama, salah satunya Akbar Faizal. Anggota DPR RI ini dianggap sosok yang mumpuni mengisi posisi tersebut.

Infornasi yang beredar, legislator Fraksi NasDem ini telah mendapatkan dukungan dari sejumlah Asptov PSSI dan pengurus klub sepak bola profesional untuk masuk menjadi salah satu Exco PSSI.

“Sosok (Akbar) punya banyak ide dalam memajukan sepak bola Indonesia. Kita juga butuh sosok pekerja keras dan berintegritas dalam membenahi berbagai persoalan yang membelenggu PSSI dan sepak bola Indonesia,” ujar salah satu pengurus klub Liga 1 Indonesia yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (27/7).

Akbar diketahui sebagai orang yang kritis menyorot sepak bola Indonesia. Selain itu, Akbar dianggap memiliki visi untuk memberantas pemberantasan skor yang marak terjadi belakangan ini.

Menurut Akbar, organisasi PSSI harus lebih baik ke depan. Kepentingan nasional lebih dikedepankan ketimbang pribadi. “Harus militan mengurus sepak bola,” ujarnya.

Jika kelak ia terpilih masuk dalam Exco, Akbar ingin membawahi atau membidangi Liga Indonesia serta wasit. Ini penting menurut Akbar, apalagi mutu wasit di tanah air yang jauh dari harapan.

“Dengan lemahmya wasit yang bertugas, apalagi sudah mendapat tekanan, maka kualitas liga ikut hancur. Masalah pembenahan SDM untuk kualitas wasit dan perangkat pertandingan lainnya perlu ditangani profesional,” ujarnya.

Akbar yang baru menyaksikan perhelatan Copa America di Brasil, ingin sepak bola Indonesia maju dan bukan saja berbicara di level Asia Tenggara, tapi juga di Asia.

“Gairah masyarakat menyaksikan pertandingan bermutu, harus menjadi penyuntik semangat pengurus PSSI untuk mengangkat prestasi sepak bola Indonesia,” jelasnya.