Kepolisian dan Pemkot jamin keamanan, PSSI dan Persija tetap menolak bertanding. Gubernur NA pun kecewa

Editor : AS

Online24, Makassar – Sejumlah pihak kecewa sikap Persija yang memilih meninggalkan Hotel Horison menuju bandara udara Hasanuddin, ketimbang melakukan laga Leg Kedua Final Piala Indonesia di Stadion Mattoanging Makassar, minggu sore pukul 16.30 WITA.  Supporter dan warga Makassar pun kecewa sebab PSSI menunda laga tersebut menjelang kick off dengan alasan keamanan. Padahal pihak kepolisian telah memberikan jaminan keamanan bagi pertandingan final tersebut.

CEO PSM Munafri Arifuddin di tengah stadion menegaskan bahwa pihak Pemkot Makassar dan pihak kepolisian telah memberikan jaminan kepada Persija  agar dapat bermain di stadion Makassar. “Bahkan sejak tadi malam bapak Kapolrestabes dan juga bapak Walikota Makassar melakukan dialog dengan pihak Persija. Memberikan jaminan agar pertandingan sore ini dapat dilaksanakan” teriak Appi’ sapaan akrab Munafri saat menenangkan Supporter yang telah memenuhi stadion Andi Mattalatta Makassar.   Bahkan sesaat sebelum Persija meninggalkan hotel, Appi’ juga bersama dirops polrestabes kembali menemui pihak Persija dan memberikan jaminan. Namun di tengah tengah pertemuan tersebut, PSSI menyatakan menunda pertandingan ini.

Appi meminta maaf dan berjanji tidak akan membawa PSM berlaga di tempat netral sesuai saran dan keputusan kelak dari pihak PSSI.

PSM dan Supporter Makassar wajar kecewa sebab jaminan keamanan dari pihak kepolisian telah ada namun pihak PSSI dan Persija masih belum yakin. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah pun sangat kecewa atas keputusan PSSI dan Persija tersebut padahal pihak keamanan telah memberikan jaminan “Kasihan suporter kalau dibatalkan gini. Insya Allah polisi jamin keamanan,” kata Nurdin.

Sabtu 27 Juli 2019, bus kendaraan Persija di lempari oleh oknum tak dikenal setelah meninggalkan stadion Mattoanging Makassar usai latihan. Seorang official Persija mengalami luka serta kaca mobil bus tersebut pecah. Dengan dalih itu, PSSI menunda final leg kedua.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu