Pagi, PSSI putuskan melanjutkan laga PSM vs Persija, Jelang laga PSSI lalu batalkan

Editor : Andhika BD

Online24, Jakarta – Dalam sehari, PSSI mengeluarkan pernyataan yang berbeda atas kelanjutan laga Final Piala Indonesia leg kedua antara PSM kontra Persija.  Sebelum PSSI melalui Sekjen nya Ratu Tisha mengumumkan laga ditunda, pagi hari melalui Direktur Media dan Promosi Digital menyatakan bahwa PSSI memutuskan laga akbar antara PSM VS Persija pada Final Piala Indonesia leg ke 2 tetap berlangsung Minggu 28 Juli 2019. “insya Allah, pertandingan antara PSM melawan Persija tetap digelar sore ini” ungkap Direktur Media dan promosi digital PSSI Gatot Widakdo seperti yang dimuat melalui portal Bola.com

Kepada wartawan Bola.com,  Gatot menjelaskan bahwa pertandingan ini akan tertap berlangsung secara normal, tetap ada penonton namun keamanan akan diperketat baik pada laga kontra kedua tim maupun sebelum hingga kedua tim kembali ke hotel masing masing.

Namun pada siang hari, PSSI menerbitkan surat yang di tandangtangani Sekjennya Ratu Tisha, mengeluarkan surat yang isinya menunda laga antara PSM vs Persija yang sedianya akan kick off pada sore hari, 15.30 WITA. Ribuan Supporter dan warga Makassar telah memenuhi stadion. Namun pada saat yang bersamaan, tim Persija meninggalkan hotel menuju AirPort Hasanuddin.  Sebelumnya juga pihak keamanan dan Pemkot Makassar telah memberikan jaminan keamanan.

Sebelumnya Persija mengusulkan pada PSSI untuk menjadwal ulang Final PSM vs Persija atau memindahkan ke tempat netral. Pihak Persija bahkan mengajukan syarat jika tetap berlaga pada sore ini,  maka pertandingan akan berlangsung tanpa penonton.

Permintaan Persija tersebut atas resfon sekelompok penonton yang melakukan lemparan terhadap bus Persija usai melakukan latihan di stadion Mattoanging Makassar. Teror ini dilakukan baik di sekitar lokasi tempat menginap Persija maupun usai latihan, Sabtu 27 Juli 2019.