Golkar Barru Bakal Bahas Setrategi Pilkada 2020 dan Tentukan Pimpinan DPRD Barru

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Barru-Pasca Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel yang telah menetapkan Nurdin Halid sebagai Ketua Partai Golkar Sulsel, DPD II Partai Golkar Kabupaten Barru baru akan membahas beberapa agenda melalui rapat internal partai dalam waktu dekat, hal itu di ungkapkan Ketua I Bidang Organisasi dan Kepartaian DPD II  Golkar Kabupaten Barru Gustan Arma, Rabu (31/07).

Sejumlah agenda dan isu strategis kata dia bakal menjadi pembahasan penting DPD II Golkar Barru, diantaranta proses pengusulan dan penentuan Pimpinan DPRD Kabupaten Barru Priode 2019-2024 , Munas Golkar bulan Desember dan Pilkada Barru 2020.

“Khusus penentuan pimpinan DPRD Barru dari Partai Golkar tetap mengacu pada mekanisme dan peraturan yang ada di partai Golkar. InshaAllah dalam waktu dekat akan dilaksanakan pleno bersama tim yg dimandatir DPD  I Golkar Sulsel untuk membahas hal ini”ungkapnya.

Selain itu dirinya menyebut semua caleg terpilih punya peluang namun lanjutnya akan muncul  sesuai yang memenuhi kriteria yang diatur Partai.

Pasca Musda IX Golkar Sulsel pihaknya juga akan membahas strategi Pilkada 2020 nanti.

“Selain itu semua isu-isu strategis menjadi bahan pembicaraan DPD II Golkar Barru nantinya,”tukasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 12 daerah akan melaksanakan Pilkada serentak 2020. Antara lain Pangkep, Barru, Gowa, Maros, Soppeng, Luwu Timur, Luwu Utara, Bulukumba, Tana Toraja, dan Selayar, Makassar, Toraja Utara, dan Tana Toraja.