Dies Natalis UNM 58, Gubernur “hadiahi” tugas UNM majukan pendidikan di Sulsel : Pak rektor, siapkan orang terbaik

Editor : Andhika BD

Online24, Makassar –  Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah percayakan pada Universitas Negeri Makassar (UNM) mempersiapkan Sumber Daya Manusia untuk memajukan dunia pendidikan di Sulawesi Selatan. “”Pak Rektor (Husain Syam), tolong siapkan orang terbaik” perintah NA pada Rektor UNM Prof Husain Syam saat sambutan Dies Natalis UNM di Kampus UNM Rabu 31 Juli 2019.

Gubernur bergelar profesor ini menguraikan bahwa seluruh kampus di Sulawesi Selatan akan membantu pemerintah memajukan provinsi Sulawesi Selatan, khusus UNM lanjut NA diminta sediakan SDM terbaiknya yang akan mengolah dan memajukan dunia pendidikan. Contoh kata NA, dalam hal UNBK, masih banyak siswa dan Siswi meminjam laptop atau komputer milik orang tua atau guru. Maka pada tahun 2020, NA meminta pada UNM untuk merancang sistem yang terbaik bagi dunia pendidikan di Sulsel dalam hal UNBK tersebut sebab Pemprov Sulsel akan menyediakan segala fasilitasnya. “Sulsel selama ini belum masuk 100 terbaik di pendidikan tingkat SMA”  ungkap NA.

Sementara itu Rektor UNM mengapresiasi permintaan Gubernur NA pada UNM “kami alam siapkan SDM dengan kualitas terbaik” balas Husain.  Ia sepakat dengan Gubernur NA bahwa kampus yang memiliki latar belakang seperti UNM ini, sebaiknya mendukung Pemprov memajukan dunia pendidikan. Maka dari itu Husain mengusulkan agar yang mengurus Dinas Pendidokan sebaik nya mereka yang memiliki latar belakang pendidikan. “UNM yang berusia 58 tahun, telah memiliki tenaga yang mumpuni untuk memajukan dunia pendidikan di Sulsel” ujarnya.