Usai Deklarasi, KKB Segara Lantik Pengurus

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Setelah menggelar deklarasi di The King Coffe, Talasalapang, Makassar, Rabu (31/7), Kerukunan Keluarga Bulukumba Muda (KKB Muda) langsung ‘tancap gas’.

Ketua Umum KKB Muda, Andi Syamsul Rijal mengungkapkan, dalam waktu Dekat KKB Muda akan segera menggelar pelantikan dan rapat kerja.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan pelantikan, sisa menunggu beberapa hal teknis yang masih dalam tahap perampungan,” kata Rijal, Kamis (01/8/2019)

Selain itu, lanjut Rijal, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyediakan Sekretariat, untuk menopang kerja-kerja organisasi.

“Sekretariat ini merupakan sesuatu yang urgen. organisasi dimanapun itu pasti butuh sekretariat. Makanya akan segera kita siapkan dalam waktu dekat ini,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu pengacara asal Bulukumba Jusman Sabir, mengapresiasi Deklarasi yang dilakukan KKB Muda.

Menurut Jusman, pemuda Bulukumba memang miliki sejuta potensi, sehingga dengan lahirnya KKB Muda, diharapkan dapat menjadi ruang untuk mengeksploiasi potensi itu.

“KKB Muda ini Laboratorium ide dan gagasan yang segar serta berkualitas, teman-teman pemuda tidak boleh manja dengan keadaan. Kita harus kreatif membangun karya-karya agar kita memiliki daya saing tinggi secara global,” ucapnya.

Hal senada, juga diungkapkan Salah Satu Tokoh Pemuda Bulukumba yang Juga Akademisi Hukum Andi Firmansyah. Dia menilai, kehadiran KKB Muda, bisa menjadi wadah silaturahmi pemuda-pemuda Bulukumba yang selama ini meniti karir diperantauan.

“Pemuda Bulukumba ini banyak yang menjadi tokoh baik di tingkat lokal maupun nasional. Dengan hadirnya KKB Muda kita berharap, bisa menjadi simpul silaturahmi dan berbagi gagasan untuk memajukan Bulukumba,” jelasnya.