Rute Titik Nol di Bira Sunset Run Jadi Favorit Runners

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Bulukumba — Bira Sunset Run 2019 sukses digelar di Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu 3 Agustus 2019. Event tahunan ini diikuti 600 runner dari berbagai kota Indonesia. Bahkan ada peserta dari Iran, Somalia dan Thailand.

Tahun ini race yang mengandalkan obyek wisata di Bulukumba menjajal rute titik nol Sulawesi. Ini adalah destinasi baru di Bulukumba yang sedang dikembangkan Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba.
Bupati Bulukumba Andi Sukri AM Sappewali saat melepas peserta BSR mengatakan pemerintah daerah memberi perhatian lebih pada kegiatan yang bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Ini adalah event sport tourism yang diharapkan menjadi sarana mempromosikan pariwisata di Bulukumba,” ujarnya.

Salah satu peserta BSR, Kamrussamad mengaku bangga dan bersyukur sekali bisa ikut dalam race Bira Sunset Run 2019.

“Saya sudah ikut di beberapa event lari termasuk Bali Marathon. Tapi ini yang paling menantang. Rutenya keren. Masuk hutan, ada pantainya, tebing di titik nol. Luar biasa,” kata anggota DPR RI terpilih dari Partai Gerindra ini.

Di Bira Sunset Run, selain hadiah doorprize satu unit sepeda motor, kulkas, televisi, mesin cuci dll, peserta tercepat untuk putra dan putri juga mendapatkan hadiah uang tunai dengan total Rp 6 juta rupiah.