Bupati Tutup Barru Expo 2019, Nilai Transaksi Naik Rp.800 Juta

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Barru-Bupati Barru H. Suardi Saleh resmi menutup Barru Expo 2019 di Alun alun kota Barru , sabtu malam (03/08/2019).

Malam terakhir Barru Expo 2019 tampak ramai dikunjungi warga. Para pengunjung mamadati Alun alun kota Barru sejak sore hari, mereka datang dari berbagai pelosok Kabupaten Barru.

Barru Expo 2019 dibuka Bupati pada 26 Juli lalu dan sejak dibuka hingga malam penutupan selalu ramai dikunjungi warga utamanya pada malam hari. Khususnya di Stand Kuliner yang menjajakan berbagai macam makanan dan minuman,  tidak pernah sepi dari pengunjung.

Menurut Laporan Ketua Panitia pelaksana Syamsir, S.IP, tahun ini terdapat peningkatan signifikan jumlah lapak atau stand yang ikut serta dalam Barru Expo. “sebanyak 210 stand atau lapak pasar yang ikut dalam Expo tahun ini, baik itu makan minum, pakaian maupun barang dagangan lainnya”, ungkap Syamsir.

Bupati Barru H. Suardi Saleh sangat merespon baik hasil Barru Expo tahun ini. Bukan hanya pertunjukannya yang fantastis, tetapi semua pencapaian itu melebihi ekspektasi yang diharapkan. “Hasil menggembirakan Barru Expo 2019 membanggakan kita semua, magnet Barru Expo tarik sekitar 60 stand termasuk 15 didalamnya organisasi komunitas, dan ada 210 lapak pasar yang ikut ambil bagian, bahkan ada yang tidak bisa diakomodir”, ungkap Suardi Saleh.

Dari laporan panitia lanjutnya diperkirakan nilai transaksi selama 9 malam menapai Rp.2,5 milyar, terdapat peningkatan 800 juta nilai transaksi dari tahun lalu serta ragam acaranyapun yang sangat inspiratif.

Suardi Saleh juga mengapresiasi keberadaan brand-brand lokal yang eksis selama pagelaran Barru Expo 2019. “luar biasa anak-anak muda kita dengan brand-brand lokal mereka, ada sekitar 30 brand lokal ditampilkan yang merupakan kreasi cipta anak muda barru, itu prestasi yang membanggakan”, puji Suardi Saleh saat membawakan sambutannya.

“terus kembangkan brand-brand lokal tersebut agar bisa bersaing ditingkat regional maupun nasional”, tambahnya.

Barru Expo kali ini menampilkan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Barru sebagai juara Umum, sementara Polres Barru keluar sebagai juara satu untuk kategori Instansi dan Kecamatan Barru Juara satu untuk tingkat kecamatan.