Di Barru Expo 2019, Bupati dan Ribuan Warga Deklarasikan Gerakan Barru Keren Tanpa Miras

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Barru-Bupati Barru Suardi Saleh mendeklarasikan Gerakan Barru Keren Tanpa Miras di Alun-alun Kota Barru, Sabtu malam (03/08/2019).

Suardi Saleh memberikan dukungan penuh terhadap gerakan Barru Keren Tanpa Miras yang dipelopori Satpol PP Kabupaten Barru.

Pada kesempatan tersebut Suardi mengajak seluruh elemen masyarakat kabupaten Barru untuk mewujudkan daerah Kabupaten Barru terbebas dari penggunaan minuman keras.

“ini sesuai dengan visi daerah kita yang bernafaskan keagamaan, tidak ada yang sulit jika kita semua berkomitmen, ini niat yang suci untuk kebaikan hidup dan lingkungan kita, demi masa depan kita dan generasi penerus kita nantinya”, ungkap Suardi Saleh saat memberikan pernyataan dukungannya pada malam penutupan Barru Expo 2019 di Alunalun Kota Barru.

Deklarasi Gerakan Barru Keren Tanpa Miras dibacakan Suardi Saleh diikuti seluruh perwakilan organisasi kemasyarakatan atau komunitas yang ada di Kabupaten Barru pada malam penutupan Barru Expo 2019. Pembacaan deklarasi pada malam itu disaksikan ribuan pengunjung malam penutupan Barru Expo.

Selanjutnya Suardi Saleh didampingi Kasatpol PP Kab. Barru membubuhkan tanda tangan pernyataan dukungan pada spanduk pernyataan dukungan yang telah disediakan dan diikuti oleh seluruh anggota komunitas dan masyarakat pengunjung Barru Expo. Suardi Saleh kemudian memulai penghancuran botol-botol minuman keras yang sebelumnya terjaring razia Satpol PP Kab. Barru, pemusnahan botol-botol minuman keras tersebut selanjutnya diikuti oleh semua komunitas Barru sebagai tanda pernyataan dukungan penuh atas gerakan Barru Keren Tanpa Miras.

“Hal ini butuh komitmen kita semua, Insya Allah dengan adanya dukungan semua unsur masyarakat, daerah kita tercinta ini dapat terbebas dari minuman keras”, pungkas Suardi Saleh.