Bersama Faldo Maldini, IDP Resmikan Gerakan Massambu Day

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Palopo -Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), tampil sebagai pembicara utama pada acara Youth Democracy Forum, sekaligus didaulat untuk meresmikan gerakan “Massambu Day”, Sabtu (03/08/2019) malam, di Gedung Saodenra’E Kota Palopo.

Menariknya, IDP berada satu panggung dengan Faldo Maldini, anak muda yang juga dikenal sebagai salah satu Juru Bicara (Jubir) Utama pasangan Capres Prabowo – Sandi pada Pilpres kemarin.

IDP tampil tepat pada pukul 22.30 wita. Padahal paginya, ia masih menghadiri acara Forum Lokakarya Optimalisasi Potensi Sumber Daya dalam upaya Percepatan Pembangunan Tana Luwu di Makassar. IDP memang dikenal memiliki komitmen yang tinggi dan disiplin soal waktu. Di hadapan peserta, orang nomor satu di Lutra ini tampil memberi pencerahan, terkait apa dan bagaimana memahami makna atau arti dari demokrasi itu sendiri.

“Saya cuma mau bilang bahwa demokrasi itu mengharuskan kita untuk terbuka, tetapi dengan massambu, kita juga diwajibkan untuk tetap menjaga jati diri,” kata IDP.

Menurutnya, demokrasi tidak harus menghilangkan jati diri seseorang. “Salah satu simbol yang paling penting dalam demokrasi adalah sarung, di mana sarung ini akan melindungi diri kita dari pengaruh alam sekitar. Ini pesan yang ingin saya sampaikan di sini,” katanya.

IDP berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini. Kelanjutannya diharap terus berjalan di masa-masa yang akan datang. “Selamat buat teman-teman, dan adik-adik sekalian, khususnya yang tergabung dalam Halopedia Indonesia sebagai penyelenggara kegiatan,” ucapnya.

“Negara membutuhkan kita semua. Ketika saudara telah berpikir tentang negara ini, maka sesungguhnya saudara telah berkontribusi untuk negara ini,” pungkasnya.