Gowes, Pj Walikota Makassar Temukan Pemandangan Mengganggu

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Makassar- Kegiatan rutin Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di akhir pekan adalah kerap kali mengitari kota Makassar dengan mengayuh sepeda bersama dengan aparatur pemerintahan lainnya, tak hanya sekedar gowes namun mengelilingi kota sekaligus memantau kondisi Makassar.

Seperti halnya Minggu (04/08/2019), Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb melakukan gowes pagi dengan rute diawali dari Rumah Jabatan Wali Kota – Cendrawasih – Veteran Selatan – Andi Djemma – A P Petta Rani.

Di perempatan Veteran Selatan – Masjid Raya, Iqbal Suhaeb menghentikan sepedanya melihat pemandangan yang cukup mengganggu sorot matanya.

Sampah yang menumpuk di pinggir jalan dan kondisi drainase di sekitar jalan itu menjadi fokusnya. Iqbal pun langsung menginstruksikan ke camat bontoala yang pagi tadi juga ikut dalam rombongan gowes.

“Tolong ini pak camat segera dituntaskan. Instruksikan ke pemilik rumah dan pelaku usaha di sini untuk memperhatikan kebersihan sekitar. Buang sampah di tempatnya dan perhatikan saluran air jangan sampai tersumbat sampah,” kata Iqbal.

Setelah mendapat arahan dari Pj Wali Kota Makassar, Camat Bontoala Syamsul Bahri sigap dan menginstruksikan petugas kebersihan yang sedang berada di lokasi tersebut untuk mengangkut sampah dan membersihkan drainase sekitar.