MK putuskan Kadir Halid tarik gugatan, Debie Purnama menunggu pelantikan

Editor : AS

Online24, Jakarta – Mahkamah Konstitusi (MK) telah membacakan lima gugatan dari internal Partai Golkar terhadap sejumlah caleg lainnyaRabu 7 Agustus 2019.  Dari lima gugatan tersebut,  MK membacakan putusan bahwa pemohon atas nama  Kadir A Halid menarik kembali gugatannya.

Semula Kadir Halid mendaftarkan gugatannya ke MK. Anggota DPRD sulsel ini menggugat istri Rusdin Abdullah, Andi Debbie Purnama Rusdin. Namun dalam perjalanan, dirinya menarik kembali gugatan tersebut sehingga Rabu  7 Agustus 2019 hari ini tak ada lagi sengketa yang menghalangi perjalanan Debie duduk sebagai anggota DPRD Sulsel.

Kuasa Hukum Dibie Rusdin di Jakarta mengatakan dengan keluarnya putusan tersebut maka Debie tinggal menunggu SK dari  KPU sebagai anggota DPRD Sulsel yang akan dilantik pada September 2019. “Alhamdulillah pembacaan putusan 166 dst. Partai Golkar Sulsel sdh selesai dibacakan. Di mana amarnya, DPRD Provinsi Sulsel permohonan atas nama HA Kadir  Halid ditarik kembali” ungkap Sulaiman Syamsuddin SH.