Museum internasional sejarah nabi di Indonesia, Liga Dunia apresiasi ke JK dan Syafruddin

Editor : Andhika BD

Online24, Jakarta- Liga Dunia Islam memberikan apresiasi kepada Wakil Presiden Indonesia yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Muhammad Jusuf Kalla dan Wakil Ketua DMI Syafruddin atas peranan dalam pengabdian dan kecintaan terhadap perkembangan sejarah Nabi Muhammad SAW. “Anda memang layak mendapatkan penghargaan dan apresiasi. Semoga Allah senantiasa menjaga dan mempermudah segala urusan yang ada,” ujar Ketua Pembina Liga Dunia Islam Dr. Nasir bin Mushfir Alqursy Az-Zahrony dalam surat yang ditujukan kepada Syafruddin yang juga menjabat Menteri PANRB, dalam surat yang diterima Media Center DMI, Sabtu 10 Agustus 2019.

Dalam keterangan tertulisnya Nasir mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan Raja Salman kepada Jusuf Kalla dan Syafruddin serta tim untuk mendirikan Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam di Indonesia. “Saya berdoa kepada Allah semoga menempatkan Anda disisi Nabi Muhammad SAW di Surga Firdaus yang tinggi, terimalah penghormatan kami ini,” kata Nasir.

Ia juga menjelaskan Sekjen Liga Dunia Islam Prof. Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa berpendapat Jusuf Kalla dan Syafruddin memiliki peran dan kontribusi sangat besar terhadap rencana pendirian Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW di Indonesia. “Atas nama Sekjen Liga Dunia Islam Prof. Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa dan atas nama pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih dan ucapan selamat atas peran Wakil Presiden dan Anda (Syafruddin). Andalah pembuka kebaikan dan sebab turunnya karunia dari Allah,” ucapnya.

Menurut Nasir, dua tokoh Islam Indonesia ini menerima delegasi Liga Dunia Islam dan Yayasan As-Salamu Alayka Ayyuha An-Nabiyy sangat baik dan penuh kehangatan selama berada di tanah air saat menyampaikan rencana penandatangan kerjasama pendirian Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam. “Jusuf Kalla dan Syafruddin memiliki perhatian sangat besar terhadap pendirian museum ini dan delegasi kami mendapat sambutan hangat selama berada di Indonesia,” ucap Nasir

Yayasan Museum As-Salamu Alayka Ayyuha An-Nabiyy dari Arab akan membangun museum tentang perjalanan dan sejarah Rasulullah SAW di Indonesia. Hal ini sebagai bentuk penguatan kerja sama kedua negara. Pimpinan Yayasan Abdullah Nassir telah menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres terkait rencana pendirian museum tersebut beberapa hari lalu.

Selain itu juga menemui Syafruddin di Kantor DMI untuk membicarakan hal teknis agar pendirian museum ii dapat segera dilaksanakan. Rencananya, museum tersebut akan dibangun di komplek Universitas Islam Indonesia Internasional (UIII) yang sedang dibangun.

[fbcomments]