Proyek PSEL di Makassar segera Market Sounding

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Semarang – Sebagai salah satu kota dari 11 kota lainnya yang akan dilaksanakan proyek pengolahan sampah menjadi energi listrik, kota Makassar sudah berbenah. Kadis lingkungan hidup kota Makassar, Andi Iskandar, mengatakan kota Makassar telah mendorong partisipasi swasta dalam proyek PSEL melalui kerja sama pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dalam penyediaan infrastruktur. Hal tersebut disampaikan Iskandar di sela-sela acara market sounding, selasa 18 agustus 2019 hari ini.

“Jadi sesuai petunjuk dari bapak walikota, saya hadir mewakili pemerintah kota untuk melihat seperti apa kegiatan market sounding di Semarang sehingga insya Allah dalam waktu dekat ini kami juga akan melaksanakan market sounding,” ujarnya.

Mengenai teknologi kata iskandar, telah disepakati saat rapat di kemenko kemaritiman yakni skema KPBU dengan teknologi yang digunakan adalah incenerator. Sementara itu, sekretaris tim walikota untuk percepatan program (TWP2) Saharuddin ridwan yang ikut mendampingi kadis LH Makassar, market sounding atau minat pasar ini penting dilakukan untuk mendapatkan feedback dalam rangka meningkatkan kualitas outline bisnis case (OBC) yang sudah dikerjakan oleh kecc Korea melalui hibah dari KEITI Korea.