Namanya Dicemarkan, Herman Hafid Menuntut 2 M

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar – Menanggapi tudingan dalam sebuah tulisan di jejaring Kompasiana.com, dengan nama Ririn Karina, yang mengatakan jangan percaya Herman Hafid, membuat ketua Forum Orangtua Murid, Herman Hafid naik pitam. Ia mengaku telah melaporkan nama tersebut dan sejumlah nama yang ditulis didalamnya.

Menurut Herman, itu harus segera dibuktikan dan yang bersangkutan segera mengklarifikasi tulisannya tersebut.

“Dalam waktu 3 x 24 jam. Jika mereka tidak bisa membuktikan ucapannya maka saya akan bawa ke meja hijau. Dengan tuduhan pencemaran nama baik dan UU ITE.” tegas Herman.

Lebih lanjut Herman Hafid menduga mereka ini adalah orang- orang yang sakit hati karena aksinya. Dan mereka semua terkena dengan dampak aksi yang mereka lakukan beberapa hari ini.

Olehnya itu dalam keterangan persnya ada beberapa nama yang dilaporkan diminta untuk segera memperlihatkan bukti atas tuduhannya itu. Jika tidak, melalui kuasa hukumnya Herman mengaku akan menuntut sebesar 2 Milliar atas tudingan dan pencemaran nama baik dirinya dan lembaganya.

Sebagaimana dikwtahui, tulisan atas nama Ririn Karina menuding Herman Hafid sebagai calo PPDB dan melakukan intimidasi untuk memperoleh lahan Katering di SMAN 17 Makassar. Termasuk jadi penyebab keracunan sejumlah siswa di SMAN 17 Makassar. Bahkan mencatut nama Dewan pendidikan Sulsel, Adi Suryadi Culla yang menyatakan bahwa Lemvaga Forum Orangtua Murid tidak diakui. Dan Herman Hafid orang yang tidak bisa dipercaya.

Berkaitan dengan itu, siang tadi ketua Forum Orang tua Murid ini sudah melaporkan ke Polrestabes Makassar.