Wabup Thahar Lepas 18 Atlet Gala Ke Tingkat Provinsi

Editor : Andhika BD
Pelepasan atlet gala siswa oleh Wabup Thahar didampingi Kadis Pendidikan Jasrum
Pelepasan atlet gala siswa oleh Wabup Thahar didampingi Kadis Pendidikan Jasrum

Online24, Masamba – Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, Selasa (20/8/19) resmi melepas 18 atlet asal Luwu Utara untuk bertanding pada Laga Gala Siswa Indonesia tingkat Provinsi. Saat melepas kontingen, Thahar berpesan agar Seluruh Official terkhusus Manager mampu menjaga kesehatan seluruh tim. Thahar juga meminta agar seluruh atlet tidak terbebani oleh target yang diberikan untuk menyabet gelar juara dan mewakili kembali Provinsi Sulsel di tingkat Nasional.

“Juara adalah target, tetapi kesehatan adalah hal paling utama. Saya mengingatkan manager untuk menjaga dengan baik para atlet selama bertanding, buat mereka menikmati pertandingan, apapun hasilnya mereka adalah siswa-siswi pilihan yang sudah membanggakan daerah,” tegas Thahar yang melepas atlet didampingi Kadis Pendidikan, Jasrum.

Sebelumnya, tahun 2018 Tim Gala Siswa Kabupaten Luwu Utara berhasil meraih prestasi dengan keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim Toraja Utara, dan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di tingkat Nasional. Tahun 2019, Pemerintah kembali menyematkan harapan yang sama kepada seluruh siswa yang telah melalui seleksi ketat dan terpilih untuk kembali mewakili Luwu Utara ke tingkat Provinsi melalui ajang yang sama.

Ke 18 belas atlet berasal dari sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di 6 kecamatan yang tersebar di kabupaten Luwu Utara, termasuk Kecamatan Rongkong yang berada di wilayah pegunungan. Pada pertandingan perdana, Luwu Utara akan menghadapi Kabupaten Sidrap pada Rabu (21/8/19) mendatang. (*)