Luwu Utara Juara GSI Tingkat Provinsi 2019

Editor : Andhika BD

Online24, Makassar – Tim Sepak Bola Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP Kabupaten Luwu Utara berhak mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di turnamen GSI Tingkat Nasional setelah di laga penentuan GSI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berhasil mengalahkan Tim GSI Toraja Utara dengan skor tipis, 1-0, Jumat (23/8/19), di Lapangan UNM Makassar.

Menariknya, 2 jam sebelum turun berlaga, GSI Lutra kedatangan tamu istimewa di tempat mereka menginap di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel. Tamu itu tiada lain Bupati Indah Putri Indriani (IDP). Kehadiran orang nomor satu di Lutra ini rupanya menjadi pemantik semangat bagi mereka. IDP tak hanya hadir, tapi juga memberikan bonus.

Ia juga memberikan dorongan motivasi dan suntikan semangat agar di laga penentuan, Tim GSI Luwu Utara tidak grogi bermain, sehingga tidak menjadi antiklimaks saat berlaga di laga penentuan tersebut. “Bersenang-senanglah. Jadikan sepak bola sebagai hobby. Saya yakin, anak-anakku bisa membawa nama baik daerah, keluarga dan sekolah,” tutur IDP.

“Kita tentu menginginkan hasil yang terbaik dalam laga penentuan ini. Saya yakin, kalian bisa membawa pulang gelar juara. Insya Allah,” ujarnya menambahkan. Rentetan kalimat motivasi dan pemantik semangat yang sangat menginspirasi dari Bupati perempuan pertama di Sulsel ini rupanya menjalar di tubuh para anak-anak GSI Lutra, dan hasilnya luar biasa.

Turnamen Sepak Bola GSI Tingkat SMP se-Sulsel ini dihelat sejak 21 Agustus 2019. Selama turnamen berlangsung, GSI Lutra tak pernah kalah. Pada laga pertama, Lutra menang 1-0 kontra Sidrap. Di laga kedua, Lutra menahan Enrekang 1-1. Di laga ketiga, Barru digilas 2-1, dan di laga penentuan, giliran Toraja Utara yang merasakan keganasan Lutra.

Salah seorang pendamping dari Dinas Pendidikan, Hasbullah, saat ditemui usai Luwu Utara mengandaskan Toraja Utara, tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya atas hasil tersebut. Menurutnya, motivasi anak-anak GSI Lutra meningkat setelah mendapat kunjungan dari Bupati Luwu utara di lokasi penginapan GSI Luwu Utara di LPMP Sulsel.

“Dukungan dari Pemda Lutra, khususnya dari ibu Bupati memberikan motivasi yang berlipat ganda bagi anak-anak GSI Luwu Utara. Untuk itu, mereka memberikan ucapan terima kasih kepada ibu Bupati, serta seluruh pihak yang telah memberikan dukungan selama masa persiapan sampai pada pelaksanaan turnamen ini,” tutur Hasbullah. (*)