Soal Pariwisata, Yasir Ajak Kaum Milenial Berperan Aktif dan Jangan Jadi Virus Pembangunan

Editor : Andhika BD

Online24, Luwu Utara – Optimis dan kreatif itulah jiwa kaum milenial, jangan berpikir mundur dan menjadi virus dalam pembangunan daerah. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Luwu Utara, Yasir Taba saat menjadi narasumber “Dialog Pemuda dan Kepariwisataan” yang berlangsung Jumat (23/8/19) di area bantaran Bendung Baliase.

“Sekitar 74 % tourism mengakses informasi dari internet dan 50% tourism adalah kaum milenial yg berumur kisaran 15-35 thn. Untuk itu, sedikit banyaknya kaum milenial harus mengambil bagian untuk memajukan pariwisata,” ucap Yasir.

Di hadapan kurang lebih 500 peserta kemah ceria dari 39 kelompok koalisi pecinta alam Luwu utara, Yasir mengajak kaum milenial untuk berperan aktif sebagai penikmat sekaligus pelaku pengembangan pariwisata.

“Harapan pemerintah pada tahun 2024 nanti ada sekitar 15 juta pekerja pariwisata dan 16 juta wisatawan mancanegara yang masuk ke Indonesia serta sekitar 400-500 juta wisatawan lokal yang menjadi pengunjung destinasi wisata di Indonesia. Tentu kita berharap Luwu Utara adalah bagian dari data tersebut dan oleh karena itu mulai sekarang Pemda akan terus berbenah memperbaiki sarana dan prasarana obyek wisata di Luwu Utara,” terangnya.

Diketahui, tahun ini telah dibangun Tourism Information Center (TIC) untuk meningkatkan pelayanan informasi terhadap wisatawan dengan Dana Alokasi Khusus/DAK dan satu kolam berukuran 11×29 m di lokasi Air Panas Pincara.

“Kita berharap kedepannya akan terus berbenah dengan tujuan meningkatkan jumlah kunjungan yang tentu diharapkan adanya peningkatan Pendapatan Asli Daerah. Saat ini PAD kita telah mencapai 90% dari target yakni Rp. 150 juta dan dalam perubahan anggaran ditambah Rp. 50 juta, semoga dapat tercapai,” harap Yasir. (*)