Banggar DPRD Makassar Gelar Rapat Bersama TAPD Dan SKPD Bahas Ranperda Perubahan APBD 2019

Editor : Noor Rahma

Online24, Makassar – DPRD Makassar gelar Rapat Badan Anggaran DPRD Makassar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah  (TAPD) & Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Makassar dalam pembahasan ranperda tentang perubahan  APBD TA. 2019, Sabtu (24/08/2019) di ruang Paripurna DPRD Makassar.

Rapat ini dipimpin langsung Koordinator Banggar, Adi Rasyid Ali dan dihadiri oleh beberapa Anggota Badan Anggara beserta TAPD dan SKPD Pemerintah kota Makassar.

Dari pemaparan rencana perubahan APBD 2019, Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara (F-Demokrat) meminta penjelasan lebih rinci terkait alasan-alasan pergeseran atau penambahan sejumlah anggaran antar SKPD ataupun antar program-program strategis yang direncanakan.

“Setelah kita menetapkan KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara) kemarin, APBD dan PAD telah mengalami penurunan. Oleh karena itu kami meminta tim TAPD menjelaskan sumber-sumber dana pemerintah kota sehingga terjadi penambahan atau pergeseran pada Belanja Langsung dan Belanja Tidak Langsung.” Tambahnya.

Diketahui Rapat Badan Anggaran pembahasan ranperda tentang perubahan APBD TA. 2019  digelar selama tiga hari yang dimulai dari Jumat (23/08/2019) sampai dengan hari Minggu (25/08/2019).