Juara Gala Siswa Indonesia asal Lutra Tiba di Masamba, Jasrum: Ini Pemberian Luar Biasa untuk Daerah

Editor : Andhika BD
Kadisdik Jasrum foto bersama dengan pemain, pelatih dan official Tim GSI Luwu Utara
Kadisdik Jasrum foto bersama dengan pemain, pelatih dan official Tim GSI Luwu Utara

Online24, Luwu Utara – Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMPN asal Kabupaten Luwu Utara yang baru saja memenangi Turnamen Sepak Bola GSI Provinsi Sulsel tiba di Masamba, Minggu (25/8/19) pagi. Mereka disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Luwu Utara, Jasrum, di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Dalam susana penuh suka cita itu, Kadisdik Jasrum, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan official atas capaian tersebut, sehingga GSI Luwu Utara dapat mewakili Sulawesi Selatan di turnamen yang sama di tingkat nasional. “Apa yang kita raih ini merupakan pemberian yang sangat luar biasa untuk daerah kita,” ujar Jasrum.

Meski masih diliputi rasa bangga dan bahagia atas capaian tersebut, Jasrum juga tak lupa mengingatkan agar anak-anak GSI tetap berlatih dan mengasah kemampuan dalam rangka menghadapi Turnamen GSI Tingkat Nasional pada bulan Oktober mendatang. “Perjalanan belum berakhir, teruslah berlatih, kembangkan potensi diri,” ujarnya mengingatkan.

Rupanya mereka tidak hanya dipersiapkan untuk turnamen GSI saja. Jasrum menyebutkan, anak-anak GSI ini adalah bibit-bibit potensial yang akan dipersiapkan pada kejuaraan Pra Porda di masa-masa mendatang. “Teruslah berjuang. Jangan pernah putus semangatnya, karena kalian adalah bibit-bibit yang akan kita persiapkan pada Pra Porda nantinya,” terangnya.

Seperti yang sudah diketahui, pada Turnamen GSI Tingkat Provinsi kemarin, Tim GSI Luwu Utara ini berhasil meraih juara pertama, setelah berhasil meraih tiga kemenangan, sekali seri, tanpa terkalahkan. Atas raihan tersebut, 8 pemain GSI asal Luwu Utara berhak tampil mewakili Sulsel ke Senayan untuk bertanding di kejuaraan GSI Tingkat Nasional. (*)