35 Anggota Dewan Resmi Dilantik, IDP; Mari Kedepankan ‘Allebireng’

Editor : Andhika BD
Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Luwu Utara Masa Jabatan 2019-2024
Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Luwu Utara Masa Jabatan 2019-2024

Online24, Luwu Utara – 35 anggota DPRD Luwu Utara resmi dilantik, Selasa (27/8/19) pada Rapat Paripurna Pengucapan Janji/Sumpah Anggota DPRD Luwu Utara Masa Jabatan 2019-2024.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang hadir didampingi suami, Muhammad Fauzi menuturkan, pengucapan sumpah dan janji adalah salah satu bentuk ketaatan pada konstitusi sekaligus sebagai bentuk pengakuan kepada dirinya, manusia yang lain, dan utamanya pada Tuhan.

“Kita boleh berbangga tapi kita tidak boleh terlena karena hari ini bukan akhir tapi awal dari pencapaian yang lebih baik. Ke depan berbaris panjang harapan, kebutuhan masyarakat dan tantangan yang lebih besar, dan menuntut kita untuk mewujudkannnya,” ucap Indah.

Kepada 35 anggota dewan yang baru saja dilantik, Indah mengajak untuk mengedepankan “allebireng” yang diwariskan tetua.

“Kita fokus pada solusi bukan pada masalah, mari kita kedepankan allebireng yang diwariskan tetua kita sebagai nilai kearifan lokal. Mari terus kawal, kritisi, dukung, dan doakan. Masih banyak harapan masyarakat yang menunggu untuk direalisasikan, salamaki selamat brtugas, berkarya, dan berinovasi, semoga amanah ini dapat dijaga sebaik-baiknya untuk kepentingan agama, bangsa, dan Negara,” tutur bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Sementara, Hamuddin yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD sementara mengajak membulatkan tekad dan semangat untuk memberikan pengabdian yg terbaik pada rakyat. (*)