Bermain di Jakarta, PSM Tak Khawatir Soal Keamanan

Editor : Asri Muhammad
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. (foto : Asri Muhammad)
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. (foto : Asri Muhammad)

Online24, Makassar – Meski bermain di Jakarta, PSM tidak khawatir dengan masalah keamanan saat menghadapi Persija dalam partai tunda pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (28/8). Pasalnya, saat Persija melakoni leg kedua Piala Indonesia di Makassar, bus tim Macan Kemayoran dilempari batu oleh oknum suporter.

Kejadian serupa dikhawatirkan bakal terjadi, saat PSM menghadapi Persija di Jakarta. Selain itu, hubungan kedua suporter sempat memanas karena serangan kepada suporter PSM saat nonton bareng di Jakarta pasca kejadian di Makassar.

Namun, pelatih PSM Makassar Darije Kalezic tidak terlalu memusingkan masalah keamanan. Dirinya mengaku jika pihak tuan rumah pasti akan memberikan perlakuan yang baik.

“PSM tidak memiliki dan diberikan spesial treatment di stadion manapun. Karena fans kami tidak buat masalah di manapun. Saya tidak tahu bagaimana fans Persija dan petugas keamanan. Saya tidak mau pikirkan karena bukan tugas saya,” ujar Kalezic saat konferensi pers, Selasa (27/8/2019).

“Namun saya mendengar, ketika Persija bertemu Persib, kalau bertandang salah satu tim harus naik barracuda dan diberikan proteksi terhadap pemain,”lanjutnya.

Hal senada diungkapkan bek andalan PSM, Abdul Rahman. Dirinya mengaku jika selama berada di Jakarta, semuanya berjalan sangat baik.

“Alhamdulillah sampai saat ini, dari 24 Agustus hingga sekarang tidak ada gangguan suporter. Semoga sampai kami balik tetap kondusif,” jelasnya.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu