Stadionnya jelek, Makassar tak diikutsertakan calon tuan rumah Piala Dunia 2021 oleh PSSI

Editor : AS

Online24, Makassar – Makassar boleh disebut sebagai lumbung sepak bola nasional di Indonesia.  Selain memiliki club tertua di tanah air, memiliki club yang disegani yakni PSM serta melahirkan pemain pemain nasional sejak era Ramang, namun dalam hal stadion, kota ini sangat tertinggal.  Pantas jika Makassar tak masuk kategori kota yang didaftar oleh PSSI sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U20.

Saat ini PSSI tengah  berjuang ke FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 pada tahun 2021.  Indonesia masih akan bersaing dengan Brasil, Peru dan tiga negara Arab yakni Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirat. Peluang Indonesia menjadi tuan rumah sangat besar mengingat seluruh negara ASEAN dan sebagian ASIA menyatakan dukungannya terhadap Indonesia. Termasuk pemerintah memberikan back up kepada PSSI.  Peluang tersebut juga semakin besar sebab Indonesia pernah sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Bagaiamana dengan stadion? PSSI telah mendaftarkan 10 stadion yang memiliki standard internasional. Yakni, GBK Jakarta, GBT Surabaya, stadion Manahan Solo, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Pakan Sari, Stadion Patriot, Stadion Gelora Sriwijaya, Stadion Mandala Krida, Stadion Kapten Kapten Wayan Putra.

Makassar? Meskipun PSM baru saja menjuara Piala Indonesia, serta Runner Up Liga 1 2018 dan 2019, namun tak bisa menjadi kekuatan bagi PSSI untuk mengikutsertakan Makassar sebagai calon tuan rumah Piala Dunia. Padahal, meskipun kategori Usia 20, namun kejuaraan ini masuk kalender internasional sepak bola yang akan disiarkan langsung oleh seluruh televisi sport asing, sebagian televisi liar negeri serta seluruh negara yang ikut serta Piala Dunia U20, serta akan kedatangan supporter  asing sehingga kota tersebut semakin dikenal oleh dunia internasional.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu