Raphael Maitimo Resmi Gabung PSM Makassar

Editor : Asri Muhammad
Raphael Maitimo Resmi Gabung PSM Makassar. (foto : official PSM Makassar)
Raphael Maitimo Resmi Gabung PSM Makassar. (foto : official PSM Makassar)

Online24, Makassar – PSM Makassar menambah ‘amunisi’ untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 musim 2019. Setelah melepas beberapa pemain dengan status pinjaman, managemen PSM resmi mengontrak pemain naturalisasi, Raphael Maitimo, dengan kontrak setengah musim.

Penandatangan kontrak dilakukan langsung Raphael bersama CEO PSM Munafri Arifuddin di Hotel Century, Jakarta, Rabu (28/8).

PSM mendatangkan Rapahel untuk mengisi beberapa posisi, mengingat mantan pemain Persib dan PSIM ini lihai bermain di berbagai posisi. Munafri mengatakan, perekrutan Raphael sudah didiskusikan dengan tim pelatih.

“Saya berdiskusi dengan tim kepelatihan dan kita memutuskan salah satu orang yang tepat mengisi posisi yang lowong adalah Raphael,” ujar Appi, sapaan akrab Munafri, usai penandatangan kontrak.

Appi mengaku cukup kesulitan untuk mengincar pemain saat bursa transfer tengah musim Liga 1 ini. Pasalnya, hampir seluruh pemain telah terikat kontrak hingga akhir musim.

“Tidak mudah mendapatkan pemain, saya kemudian menghubungi Raphael setelah pertemuan di Jogja. Beruntung dia setuju. Alhamdulillah hari ini saya sampaikan kepada seluruh pecinta PSM, Raphael telah resmi bergabung,” tambah Appi.

Sementara itu, Raphael mengaku sangat senang bisa bergabung dengan skuad asuhan Darije Kalezic. Dia berharap bisa memberikan kontribusi maksimal untuk PSM Makassar.

“Terima kasih untuk pak Appi, saya cuma mau bilang senang bisa bermain untuk Makassar, mudah-mudahan kontribusi saya bisa maksimal buat tim karena itu yang penting. Semoga semuanya lancar,” ujar Raphael.

Di PSM, Raphael akan menggunakan nomor punggung 50 dan langsung bermain membela PSM menghadapi Persija Jakarta, Rabu (28/8).