Kabag Humas Lutra Hadiri Ta’ziah Malam Kedua Almarhum Rifai Manangkasi

Editor : Andhika BD
Kabag Humas Lutra, Syahruddin, di kediaman rumah duka almarhum Rifai Manangkasi
Kabag Humas Lutra, Syahruddin, di kediaman rumah duka almarhum Rifai Manangkasi

Online24, Gowa – Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Utara, Syahruddin, menghadiri acara Ta’ziyah malam kedua berpulangnya ke Rahmatullah Ketua JOIN Sulawesi Selatan, Rifai Manangkasi, di salah satu perumahan di Kabupaten Gowa. Ia ditemani Kasubag Peliputan Lukman dan Sekretaris JOIN Sulsel Sabri Sitaba.

Syahruddin tiba di rumah duka pukul 20.30 wita dan langsung mengikuti acara ta’ziyah. Usai ta’ziyah, pria yang akrab disapa Ucok ini langsung menemui istri almarhum dan menyampaikan ucapan belasungkawa Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. Istri almarhum yang mengenakan mukena hitam tampak terharu mendengar apa yang disampaikan Ucok.

“Terima kasih pak atas kehadirannya. Mohon maaf atas segala kesalahan almarhum jika selama ini ada yang salah, dan sampaikan ucapan terima kasih kami kepada ibu Bupati atas segala perhatian beliau kepada almarhum selama ini,” ucapnya dengan suara terbata-bata. Syahruddin pun mengangguk dan menyampaikan ucapan yang sama.

Ucok mengakui persahabatan yang terjalin antara dirinya dengan almarhum Rifai Manangkasi selama ini. “Saya dan almarhum ibarat seperti saudara, antara kakak dan adik. Apalagi kami sama-sama dari Bulukumba,” kata Ucok di hadapan istri almarhum. Ucok menggambarkan almarhum adalah sosok yang tegas dan sangat teguh pada komitmen yang ia bangun.

Tepat pukul 21.30 wita, Ucok pun berpamitan pulang, dan melanjutkan perjalanannya ke Masamba, Luwu Utara. Sekadar diketahui, Ucok melakukan perjalanan udara dari Bali ke Makassar usai mendampingi Bupati Luwu Utara di acara Hakteknas ke-24 di Denpasar. Tiba di Bandara Hasanuddin pukul 19.30 wita, Ucok langsung ke rumah duka. (*)