Ini Hasil Drawing Liga Champions 2019/2020

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Drawing fase grup Liga Champions musim 2019/2020 baru saja usai dilakukan EUFA di Grimaldi Forum, Kamis (29/8) waktu setempat atau Jumat (30/8) WITA.

Dari hasil drawing ini, sejumlah laga menarik bakalan menghibur para penikmat sepakbola.

Grup A, pemegang rekor terbanyak juara Liga Champions, Real Madrid, akan mendapatkan menghadapi juara Liga Prancis, Paris Saint Germain, klub asal Belgia Club Brugge dan tim kuat dari Turki Galatasaray. Pertandingan antara Real dan PSG, tentu akan menjadi laga yang sangat ditunggu mengingat kedua tim dikenal memiliki skuad yang mahal dan berskill tinggi.

Sementara juara Liga Jerman Bayern Munchen, akan menghadapi finalis musim lalu Tottenham Hotspur, wakil Yunani Olympiacos dan juara Liga Serbia Red Star Belgrade atau Crvena Zvezda. Keempat klub ini tergabung di grup B.

Juara liga Inggris musim lalu Manchester City, pada fase grup C ini akan bertarung melawan wakil Ukrania Shaktar Donetsk, juara liga Ukrania Dinamo Zagreb dan pendatang baru dari Seria A Italia, Atalanta. Sekedar diketahui, musim ini asalah kali pertama Atalanta bermain di Liga Champions sejak klub tersebut berdiri.

Di grup D, Juventus akan menghadapi tim yang selalu menjadi ‘kuda hitam’ di Liga Champions, Atletico Madrid. Selain itu, Ronaldo dkk akan melawan klub asal Jerman Bayer Leverkusen dan wakil Rusia, Lokomotiv Moskow.

Juara bertahan, Liverpool, akan memulai langkahnya mempertahankan gelar dengan menghadapi Napoli, wakil Austria Salzburg dan jawara liga Belgia RKC Genk di grup E. Diatas kertas, dua klub terakhir menjadi lawan yang mudah bagi Liverpool dan Napoli.

Grup F bisa disebut sebagai grup ‘neraka’, karena diisi klub-klub papan atas. Barcelona yang mengincar gelar keenam UCL, akan menghadapi Borussia Dortmund, Inter Milan dan juara liga Ceko Slavia Praha. Laga Inter melawan Barcelona akan menjadi partai ulangan semifinal UCL musim 2009/2010.

Saat itu, Inter yang dilatih Jose Mourinho berhasil mengalahkan Barcelona dengan aggregat 3-1. Musim tersebut, Inter tampil perkasa dan berhasil meraih treble winners.

Grup G menjadi grup yang kurang ‘menarik’ karena tidak dihuni klub ‘raksasa’. Wakil Rusia Zenit St Petersburg, wakil Portugal Benfica, wakil Prancis Lyon dan wakil Jerman Leipzig, akan bersaing meraih dua tiket ke babak knockout.

Sementara klub yang menjadi ‘kuda hitam’ pada musim lalu, Ajax Amsterdam, akan bersaing melaju ke babak selanjutnya menghadapi juara UCL musim 2011/2012 asal Inggris, Chelsea, wakil Spanyol Valencia, dan wakil Prancis Lille, di grup H.

Dimulainya Liga Champions musim ini, tentu menjadi angin segar para pecinta sepakbola, apalagi akan disuguhkan banyak pertandingan menarik.

Selanjutnya, matchday pertama akan dimulai pada tanggal 17 September 2019 mendatang.