Pekan Ilmiah Nasional, UNM raih medali terbanyak khusus KTI

Editor : AS

Online24, Denpasar-Kontingen Universitas Negeri Makassar (UNM) tampil gemilang di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-32 di Kampus Universitas Udayana, Bali malam tadi. UNM berhasil mengoleksi delapan medali dengan rincian satu emas, tiga perak, dua perunggu, dan dua favorit.

Capaian ini menunjukkan UNM sebagai perguruan tinggi terbaik di kawasan timur Indonesia untuk kategori kreativitas mahasiswa. Hasil ini juga menjadi rekor baru UNM di ajang pimnas. Selama penyelenggaraan pimnas, baru kali ini UNM mendulang delapan keping medali.

Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam yang hadir langsung pada malam pengumuman pemenang di Art Centre Denpasar Bali malam tadi mengaku bangga dengan capaian ini. Ia mengatakan delapan keping medali merupakan buah dari kerja keras mereka dalam mempersiapkan diri ke ajang pimnas.

“Ini capaian yang membanggakan karena UNM menjadi kampus terbaik di kawasan timur Indonesia,” kata Husain Syam.

Dalam klasemen pimnas 32, UNM menempati posisi 13 dari ratusan perguruan tinggi di Indonesia. UNM menjadi
satu-satunya perguruan tinggi di kawasan timur Indonesia yang masuk 15 besar. Universitas Hasanuddin dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang juga ikut pimnas tahun ini gagal masuk 15 besar. Juara umum pimnas tahun ini diraih Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Pengumuman pemenang menjadi rangkaian terakhir penyelenggaraan pimnas tahun ini. Dirjen Belmawa Kemristekdikti, Prof Ismunandar menutup secara resmi kegiatan ini.

UNM sendiri meloloskan 21 tim dengan jumlah personel 71 mahasiswa ke ajang Pimnas 32 di Bali. Delegasi UNM dipimpin Ketua LP2M UNM, Prof Bakhrani Rauf. Sejumlah dekan UNM juga turut hadir dalam malam pengumuman pemenang Pimnas malam tadi.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu