Warga Amerika Apresiasi Kegiatan Studi Lingkungan dan Industri LBM Pandawa

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, – Lembaga Bina Muda Pandawa yang selama ini giat membawa sejumlah siswa melaksanakan Studi Tour, kali ini membawa ratusan murid SD Inpres Tidung II. yang menarik pada kegiatan Studi Lingkungan dan Industri yang dilaksanakan kali ini, Selasa, 3/9/2019 mendapat kehormatan dengan hadirnya 15 warga Amerika yang turut hadir sebagai peserta.

Salah satu diantaranya adalah Brent Jackson bersama istri dan 3 orang anaknya. Dalam kesempatan itu Brent mengaku sangat senang karena mendapatkan pengalaman baru.

“Saya senang karena dapat pengalaman baru. Dan saya suka cara Pandawa menghibur dan mengedukasi anak-anak.” ujar Brent disela kegiatan.

Menurutnya kegiatan seperti ini sangat penting dan perlu diapresiasi. Untuk tambahan ilmu bagi anak-anak dan bisa jadi ajang refreshing. Dan ia bersama keluarganya merasa bangga berada di antara peserta lain.

Sementara Kepala Sekolah SD Inpres Tidung II, Hasdawati, S.Pd menjelaskan bahwa bahwa warga Amerika ini merupakan pendatang baru yang ingin belajar bahasa Indonesia dan Budaya di Makassar. Selain mencari peluang bIsnis di Makassar.

“Mereka ini sebenarnya ingin mencari peluang bisnis di Indonesia, terutama di Makassar. Sambil menyekolahkan anak mereka di Sekolah kami.” jelas Hasdawati.

Sebagaimana diketahui, sejumlah warga Amerika ini ikut kegiatan Pandawa Studi Lingkungan dan Industri dengan mengunjungi Taman Bunga UNM, Pabrik Megah Mie dan Instalasi Pengolahan Air PDAM Makassar.