Kalapas Budi Sarwono Promosi Jabatan Sebagai Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengetasan Anak

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar, Budi Sarwono secara resmi telah berganti, Rabu, (4/9/2019). Sejak menjadi Kalapas, banyak perubahan yang dilakukan terutama Komunikasi yang dibangun selama ini baik terhadap staf maupun warga binaan selalu dijaga.

“Komunikasi selalu saya jaga itu yang saya terapkan, agar bisa merubah menjadi lebih baik,” kata Budi Sarwono.

Prestasi inilah yang patut di acungi jempot, sehingga mampu membawa lapas yang dibinanya menjadi percontohan sebagai kawasan bebas korupsi dan pungli di Sulsel.

Selain itu beberapa perubahan yang ditambahkan adalah adanya tambahan fasilitas bagi yang berkunjung ke lapas. Seperti kanopi, kursi dan kipas, agar pengunjung lapas tidak kehujanan atau kepanasan. Karenanya ia mendapat promosi jabatan, dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), sebagai Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengatasan Anak dan Balai Masyarakat dan Lembaga Pendidikan Khusus Anak, nembawahi seluruh Indonesia.

Sebagaimana diketahui, siang tadi pergantian jabatan telah resmi dilakukan dari kepemimpinan Budi Sarwono diganti oleh Rubianto. Yang disaksikan oleh sejumlah staf, warga binaan dan para undangan lainnya.