Diduga Karena Arus Pendek, 15 Rumah Ludes Terbakar di Kel.Tamparang Keke

Editor : Muh. Idris
Kebakaran di jln. Baji Pamai III, kel. Tamparang Keke, kec. Mamajang, kota Makassar.
Kebakaran di jln. Baji Pamai III, kel. Tamparang Keke, kec. Mamajang, kota Makassar.

Online24jam, Makassar – Kebakaran hebat kembali melanda pemukiman padat penduduk di jalan Baji Pa’Mai, Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Minggu ( 8 September 2019).

Dari informasi yang berkembang, diduga api berasal dari kediaman Dg. Tuju di jln Baji Pamai III lorong buntu. Diduga karena hubungan arus pendek. Karena lokasi atau kondisi rumah saling berdekatan dan terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat menjalar ke bangunan lain.

“Kebakaran dari arah belakang di rumahnya Dg. Tuju. Karena tadi waktu saya keluar sudah ada asap dan tercium bau.” Ujar Dg. Ta’le.

Api dengan cepat sekali membesar dan merembes ke bangunan lainnya. Warga pun berbondong-bondong memadamkan api dengan alat seadanya seperti air dari selokan dan air PDAM.

Petugas pemadam kebakaran kota Makassar juga mengalami kesulitan untuk tembus ke lokasi karena akses jalan yang sempit dan banyaknya warga yang menghalau.

Bahkan ada petugas Damkar yang dipukuli oleh warga dan kaca mobil dipecahkan. Lantaran warga emosi. Mereka tidak sadar bahwa keterlambatan penangan lantaran warga sendiri yang menghalau tugas Damkar.

“Ada tadi warga mengamuk karena menganggap petugas lambat gerakannya. Padahal yang bikin lambat warga sendiri. Karena bergerombol seperti nonton konser saja.” keluh Ina warga setempat.