GENETIKA Makassar Tolak Pelantikan Anggota Dewan Tersandung Narkoba

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, – Indonesia darurat narkoba, dimana pengguanaan narkotika dan obat-obatan terlarang di Indonesia memang masih sangat memperhatinkan. Hal tersebut terlihat dari masih meningkatnya angka pecandu serta masih maraknya aksi-aksi penyulundupan narkoba yang dilakukan oleh bandar-bandar narkoba.

Salah satu contoh kasus adalah yang dialami seorang anggota DPRD terpilih. Yang notabene sebagai perwakilan rakyat dan juga kader dari Partai Islam. Kasus ini mengundang reaksi dari Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (GENETIKA). Dalam aksinya mereka menyatakan oknum anggota dewan tersebut harusnya memperlihatkan citra yang baik kepada seluruh masyarakat.

Aksi protes tersebut dilakukan di perpatan jln Hertasning bersamaan dengan pelantikan anggota DPRD Kota Makassar periode 2019-2024, Senin(09/9/2019).

“Aksi penolakan keras ini kami lakukan karena kami anggap anggota dewan tersebut telah melakukan tindak pidana narkotika dan proses hukumnya sementara berjalan di Polrestabes Makassar.” Ujar Amin selaku Jendlap.

Untuk itu mereka berharap kepada ketua DPW PPP untuk segera melakukan pemecatan terhadap oknum kader yang terlibat narkoba tersebut. Selain itu dalam tuntutannya mereka mengatakan menolak keras Pelantikan Wakil Rakyat yang tersandung narkoba.

Dan segera mengeluarkan SK Pemecatan kepada kader yang juga caleg terpilih tersebut.