Launching Aplikasi Siwanda, IDP: Inovasi tidak Boleh Sifatnya Sekadar

Editor : Andhika BD
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat melaunching Aplikasi Siwanda
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat melaunching Aplikasi Siwanda

Online24, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, secara resmi me-launching Aplikasi Sistem Informasi Warkop Indah atau Sistem Informasi Warung Koordinasi Pembangunan Inovasi Daerah alias Siwanda, Selasa (10/9/19), kemarin. Di Aula La Galigo Kantor Bupati. Launching yang juga dihadiri Sekda Lutra ini ditandai pemutaran video singkat lahirnya Warkop Indah.

Bupati dalam sambutannya menekankan betapa pentingnya inovasi bagi peningkatan kinerja ASN. Untuk itu, ia meminta setiap inovasi yang dilahirkan harus betul-betul dipastikan keberlanjutannya. “Saya harap aplikasi ini dimaafaatkan dengan baik. Setiap inovasi harus terus berlanjut, tidak boleh berhenti. Inovasi tidak boleh sifatnya hanya sekadar,” kata Indah.

Menurutnya, inovasi di Lutra bukan lagi hal baru. Bahkan, kata dia, sudah menjadi menu harian. Bagaimana supaya menu harian ini tidak membosankan? Caranya adalah inovasi harus dijadikan budaya kerja. “Apa yang kita lakukan ini jangan dimaknai sebagai kegiatan seremonial belaka. Setelah ini lakukan identifikasi inovasi di masing-masing SKPD,” tegasnya.

Sebelumnya, Kabag Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur, Muhammad Hadi, menyebutkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kinerja ASN dan percepatan reformasi birokrasi. “Kita juga ingin membangun budaya kerja inovasi,” kata Hadi. Setelah Launching, dilanjutkan dengan Sosialisasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik. (*)