Pengurus Masjid Nurul Afiah Istiqomah Ajak Jamaah Laksanakan Sholat Gaib untuk BJ Habibie

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, – Usai melaksanakan Sholat Jumat berjamaah, pengurus Masjid Nurul Afiah Istiqomah yang terletak didalam Komplek RSKD dadi, mengajak jamaah untuk melaksanakan sholat gaib untuk almarhum BJ Habibie, secara berjamaah, Jumat (13-9-2019).

Muhammad Asran, Ketua Dua Masjid Nurul Afiah Istiqomah RSKD Dadi. Mengatakan,
Sosok Almh. BJ Habibie atau yang sering disebut Bapak Demokrasi ini dinilai sangat berjasa bagi pembangunan di Indonesia, khususnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Ini kan juga dianjurkan oleh Nabi agar mereka yang wafat diampuni dosanya. Sholat ini perlu dilakukan karena sebagai bentuk penghormatan kita kepada seseorang yang meninggal apalagi yang meninggal ini adalah seorang tokoh Sulsel yang telah banyak berjasa buat bangsa ini” katanya.

Menurutnya sekarang sudah sangat jarang orang lakukan itu. Padahal sholat gaib juga bisa dilakukan setiap ada keluarga atau teman yang meninggal agar dosanya terhapuskan.

“Sholat gaib juga bisa dilakukan sendiri tetapi dianjurkan berjamaah. Karena semakinnbanyak jamaah maka semakin banyak doa yang diterima. Dan jenasah yang didoakan terlepas dari siksa kubur. Jadi hampir sama dengan sholat jenasah.” pungkasnya.

Sholat gaib ini juga diikuti oleh anggota Jaringan Pendampingan Kebijakan Pembangunan (JPKP) Makassar. Yang ingin menggelar bantuan sosial bagi warga binaan RSKD Dadi.