Aksi Damai Selamatkan KPK di Losari Mahasiswa Hukum Unhas Kenakan Kostum Pocong

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, – Puluhan mahasiswa Fakultas Hukum UNHAS berunjuk rasa menolak Revisi UU KPK di Anjungan Pantai Losari, Minggu (15-9-2019).

Dalam aksi mereka salah seorang mahasiswa mengenakan kostum pocong, sebagai simbol matinya supremasi hukum di tanah air atau upaya pelemahan bagi KPK. Kostum Pocong ini menjadi pusat perhatian sejumlah warga yang melintas. Mengingat aksi tersebut dilakukan di tengah keramaian kegiatan Car Free Day (CFD).

“Kami melihat adanya permasalahan revisi UU KPK, dan adanya upaya pelemahan terhadap KPK, ini tanda bahaya karena Indonesia mulai dirongrong. Oleh para pelaku koruptor yang ingin bebas.” kata Arif selaku Jendlap.

Pengunjung CFD ikut bubuhkan tandatangan aksi Save KPK di Pantai Losari.

Aksi ini juga ditandai dengan penandatanganan spanduk sebagai bentuk dukungan penyelamatan KPK. sejumlah warga terlihat sangat antusias mendukung gerakan tersebut dengan bergantian menandatangani petisi itu.

Dalam aksi itu, mereka juga menyampaikan tuntutan terkait proses seleksi calon pimpinan KPK dan mencabut revisi Undang-Undang KPK.

Mereka berharap Presiden Jokowi dan DPR mengambil sikap tegas terkait masalah itu. karena ini ibaratnya Urgensi KPK dilemahkan.

“Untuk itu kami menuntut presiden dan DPR untuk segera mencabut revisi UU KPK yang pro-koruptor serta upaya melemahkan pemberantasan korupsi,” tambahnya.