Aula DR Ichsan Yasin Limpo Lambang Dedikasi untuk PMI Sulsel

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Adnan Purichta Ichsan hadir langsung meresmikan aula DR Ichsan Yasin Limpo di Markas PMI Sulsel, Jalan Lanto Dg Pasewang, Selasa (17/9).

Peresmian aula tersebut dilakukan di sela-sela perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-74 Tahun.

Adnan yang juga Bupati Gowa ini mengatakan, diberikannya nama almarhum IYL untuk aula ini tentunya karena dedikasi yang telah dilakukan almarhum semasa hidupnya dalam membangun PMI di Sulsel. Salah satunya dengan menghadirkan aula dan markas sebesar ini.

Menurutnya, aula hingga Markas PMI ini sudah sangat bagus dalam menunjang program-program kemanusiaan yang akan dilaksanakan kedepan.

“Markas PMI sekarang ini sangat bagus sekali jika dibandingkan di tahun-tahun sebelumnya. Sekarang Markas PMI ini bisa kita banggakan hingga ke seluruh Indonesia,” katanya di sela-sela kegiatan.

Ia mengaku, kehadirannya dalam kesempatan tersebut juga merupakan momen yang sangat bersejarah bagi dirinya secara pribadi.

“Moment pada hari ini akan selalu saya kenang disepanjang masa,” terangnya.

Sementara, diusia PMI yang sudah cukup matang ini, dirinya berkomitmen akan terus melakukan langkah-langkah kongkrit demi mewujudkan visi PMI yang berkarakter, profesional, mandiri, dan dicintai masyarakat.

“Dengan kekompakan kita semua saya yakin cita-ciya kita selama ini dalam memajukan PMI dapat terwujud. Utamanya apa yang telah menjadi harapan dari almarhum Bapak IYL,” katanya.

Dalam mewujudkan hal tersebut, seluruh program-program yang selama ini telah direncanakan tentunya akan kembali dipersiapkan agar seluruh perencanaan dapat dicapai satu persatu. Apalagi perencanaan yang matang sangat mendukung keberhasilan perencanaan tersebut.

“Saya sebagai pengurus baru dalam organisasi ini harus tahu mulai dari mana yang akan dikerjakan dan akan berakhir dimana,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Plt Ketua Umum PMI Sulsel Syamsuddin Zaenal mengungkapkan, aula yang representatif ini adalah karya monumental almarhum IYL.

Ia pun menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus atas kerjasamanya selama ini. Utamanya dalam menjalankan seluruh amanah yang telah direncanakan almarhum IYL

“Satu pesan almarhum yang selalu kami kenang yaitu agar seluruh anggota menjaga selalu kekompakan. Termasuk terus bersatu, pasalnya dengan bersatu masalah besar didepan mata pun bisa kita kalahkan,” tutupnya. (*)