Berkedok Jambore Nasional di Barru, Peserta Forum Osis Sulsel “Tertipu”

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar — Kegiatan Jambore Nasional Forum Osis Sulawesi Selatan dikeluhkan sejumlah peserta pasalnya kegiatan tersebut tidak sesuai dengan yang dijanjikan oleh peserta.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 13 September hingga 15 September 2019 di Kabupaten Barru Sulawesi Selatan.

Salah satu peserta yang enggan disebutkan namanya berinisial WI saat dikonfirmasi Rabu, (18/09/2019) mengatakan bahwa dirinya sempat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut yang levelnya tingkat nasional.

” Jadi Begini kak, awalnya saya antusias sekali ikut kegiatan itu karena saya fikir tingkat Nasional tetapi tiba dilokasi tidak sesuai yang apa saya harapkan,” ujarnya.

Lanjutnya peserta diwajibkan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 350.000 pertim untuk mendapatkan berbagai fasilitas selama tiga hari dilokasi kegiatan.

” Disuruhki juga membayar Rp 350.000 pertim kak untuk biaya pendaftaran sudah termasuk biaya administrasi, untuk mandi,cuci, kakus, listrik, biaya mengelolah makanan selama 3 hari 2 malam, biaya beli air, biaya kesehatan, keamanan, dan biaya lainnya,”akunya.

Ia menambahkan bahwa setiba dilokasi kegiatan, semua fasilitas yang dijanjikan oleh panitia tak ada satupun dipenuhi.

” Jadi pas tiba disana kak, kita hanya diberikan makanan dua kali saja sehari , makanannya juga seperti orang dalam tahanan, listrik juga tidak ada jadi kalo mau mencas hp harus pergi kerumah warga dengan bayar Rp 5 ribu sudah itu lagi fasilitas MCK (mandi, cuci, kakus) juga tidak ada disitu alasannya daerah yang saya tempati alami kekeringan,” tambahnya.

Sertifikat Jambore Nasional yang diduga palsu.L

Siswa kelas 2 SMA di Sulsel tersebut akui juga sertifikat yang diberikan panitia diduga palsu karena ada 2 tanda tangan yang berbeda.

” Beda juga tanda tangannya KASI Kurikulum di sertifikat kak, mungkin na palsukan mi itu,” tutupnya.