Siswi Berprestasi di Makassar Batal Ikut Kejuaraan Basket Tingkat Nasional, Ini Penyebabnya

Editor : Muh. Idris
Siswi SMPN 1 Makassar yang gagal berlomba ke tingkat Nasional
Siswi SMPN 1 Makassar yang gagal berlomba ke tingkat Nasional

Online24jam, Makassar, – Ibarat sudah jatuh ketibang tangga pula. Begitulah pepatah yang tepat untuk keluarga Risal warga jalan Baji Pamai III, kel. Tamparang Keke, Kec. Mamajang. Bagaimanq tidak, belum hilang rasa duka karena musibah kebakaran yang dialaminya, kini muncul lagi musibah baru. Yakni anak sulungnya bernama Nur Intan Fauziah meninggal karena terserang penyakit virus di otak, Kamis (19-9-2019) siang.

Padahal siswi SMPN 1 Makassar, Kls 2 ini merupakan siswi terpilih yang akan mewakili Makassar dalam ajang lomba basket tingkat Nasional hari senin nanti. Namun tiba-tiba mengalami demam tinggi.

“Awalnya menggigil ji pak. Dikira cuma demam biasa.” ujar Isma ibu korban yang ditemui di rumah duka. Jumat (20-9-2019). Pagi.

Menurutnya tidak begitu lama setelah di rawat di RS haji, siswi anak sulung dari tiga bersaudara ini meninggal dunia karena didiagnosa mengalami gangguan otak.

Foto FB korban semasa hidupnya, menandakan kecintaanya pada Olahraga Basket.

Beberapa informasi yang diperoleh dikatakan karena virus di otak ada juga yang mengatakan karena benturan keras akibat pernah terjatuh.

“tidak tau mi mana yang betul pak. Karena ada yang bilang virus di otak, ada juga blg karena pernah jatuh dari motor. Jadi ada benjolan di kepala bagian bawah.” tuturnya.

Seperti diketahui, anak berprestasi ini dari pasangan Isma dan Risal, adalah warga jln baji pamai III. Yang terkena musibah kebakaran minggu lalu. Bahkan saat musibah kebakaran itu, korban juga banyak membantu keluarga dan warga yang kena kebakaran.

“padahal kemarin itu kodong banyak na bantu orang yang kena kebakaran. Baik sekali ini anak, tidak ada kenal capek.” ujar salah seorang warga.

Rencananya korban akan dikebumikan di pekuburan keluarga di kapung Gontang Benteng Somba Opu.