IDP di Buku “Perempuan di Singgasana Lelaki”

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), bakal menghiasi sebuah buku berjudul “Perempuan di Singgasana Lelaki”. Salah satu chapter dari buku yang ditulis Diah Suradiredja dan Syafrizaldi Jpang ini bakal mengupas kepemimpinan IDP di Luwu Utara. Hal ini diungkap Syafrizaldi Jpang, Sabtu (28/9/2019), saat dihubungi via ponselnya.

Saat dihubungi, pria yang akrab disapa Bang Aal ini tengah berada di Palu, Sulawesi Tengah. “Bupati Luwu Utara akan mengisi salah satu chapter dalam buku ini,” ungkap Aal. Buku yang dicetak oleh Gramedia Pustaka Utama ini akan diluncurkan pada 5 Oktober 2019 mendatang di kota Bogor, sekaligus kado bagi Pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Ia mengungkapkan, buku ini berisi berbagai catatan terkait dilema para perempuan pemimpin, antara tugas rumah tangga dan tugasnya di ranah publik. “Dari riset yang kami lakukan, kami menemukan syarat utama seorang perempuan menjadi pemimpin adalah anti korupsi dan memiliki pemahaman yang baik terhadap kepentingan publik,” katanya.

“Pemimpin perempuan juga dituntut tegas, jujur, bermoral, beradab dan juga profesional,” sambungnya. Aal berharap, buku ini mampu mendorong reproduksi perempuan-perempuan pemimpin di masa-masa mendatang. “Buku ini juga menjadi kado buat pemerintahan Jokowi – Ma’ruf agar lebih mempertimbangkan keterwakilan perempuan dalam kabinetnya.