IDP, Bupati Pembina Tagana Terbaik Nasional

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Probolinggo — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional dari Menteri Sosial RI, Sabtu (28/9/2019). Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI, Harry Hikmat, pada acara Jambore dan Bakti Sosial Tagana Tingkat Nasional, di Lautan Pasir Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Penghargaan diberikan kepada Bupati yang dikenal dengan sebutan IDP ini atas keseriusan dan dedikasinya dalam membina Taruna Siaga Bencana (Tagana) serta usaha yang dibarengi dengan kerja cerdas dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial. Penghargaan ini diterima Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Luwu Utara, Besse Andi Pabeangi, yang hadir mewakili Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Ini semua berkat motivasi yang sering dilontarkan ibu Bupati, di mana kita diminta untuk membangun sinergi dan kolaborasi dalam upaya memenuhi dan melayani hak dasar korban bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial, sehingga penghargaan nasional ini bisa kita raih,” kata Besse. Eks pegawai Departemen Penerangan (Deppen) ini juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada relawan Tagana Luwu Utara.

“Terima kasih kepada seluruh relawan Tagana Luwu Utara yang selalu bekerja penuh semangat dan bekerja ikhlas dalam menjalankan tugas-tugasnya, sehingga penghargaan ini bisa kita raih,” ucapnya. Sekadar diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu, Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini juga menerima penghargaan di Bidang Sosial terkait komitmen kerja sama dalam menjalankan Program Keluarga Harapan. (LH/HMS)