Indah Ajak Peserta Kemah Bakti dan Lomba Ikut Perangi Sampah Plastik

Editor : Asri Muhammad

Online24, Luwu Utara —  Bupati Luwu Utara secara resmi membuka Kemah Bakti dan Lomba (KBL) III Kabupaten Luwu Utara, dalam rangka memperingati HUT PMI ke-74, Sabtu (5/10).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Sidobinangun, Kecamatan TanaLili ini, diikuti lebih dari 800 orang yang berasal dari Pelajar SMA, SMP dan SD Se-Kabupaten Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengajak para peserta untuk memerangi sampah, terkhusus sampah plastik.

“Momentum perkemahan Kali ini, Mari bersama kita jadikan sebagai ajang untuk mengkampanyekan dan bertindak langsung untuk memerangi sampah plastik demi menjaga kelestarian lingkungan kita,” ungkap Indah yang juga merupakan Ketua PMI Luwu Utara.

Pada kesempatan hari ini, lanjut Bupati Indah, saya instruksikan agar tidak lagi menggunakan bahan yang bisa menghasilkan sampah plastik di lokasi ini. Perkemahan ini harus bebas sampah plastik, karena penyumbang sampah terbesar adalah plastik dan sampah ini merupakan sampah yang tidak dapat terurai cepat oleh tanah serta dapat mengancam kelestarian bumi.

Tidak hanya peserta, IDP sapaan akrab Bupati Indah, juga meminta seluruh SKPD, Camat dan masyarakat yang hadir untuk tidak lagi menggunakan air kemasan dalam berbagai kegiatan agar dapat mengurangi sampah di daerah ini.

“Untuk setiap kegiatan yang kita lakukan agar tidak menggunakan lagi bahan plastik, dan kalau perlu mari kita membawa wadah tersendiri di setiap aktifitas kita,” ajak Indah sembari melihatkan botol minumnya kepada seluruh hadirin.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu