Meski NH umumkan A.Ina Ketua DPRD, tapi Sidang paripurna belum sahkan

Editor : AS

Online24, Makassar – Meskipun Ketua DPD  I Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid telah mengumumkan A. Ina Kartika sebagai Ketua Definitif DPRD Sulsel, namun hingga malam ini Sekwan DPRD Sulawesi Selatan belum menerima SK dari DPP Partai Golkar. Padahal pagi tadi, Rabu 9 Oktober 2019 NH telah mengumumkan melalui keterangan pers di Warkop BM11 bahwa DPP Golkar telah menetapkan Andi Ina Kartika sebagai Ketua.

Menurut NH, tim seleksi telah melakukan fit and properti test selama 14 hari dan pihaknya telah menyerahkan hasil tersebut kepada DPP Golkar. “ semua syarat obyektif telah dipenuhi Andi Ina, dua periode di DPRD memiliki syarat PDLT” tegas NH.  Mantan Cagub Sulsel tersebut mengumumkan sebab pada Rabu Sore, DPRD akan menggelar sidang paripurna untuk menetapkan ketua dan wakil ketua definitif.

Namun pada saat Sidang paripurna yang baru saja berakhir,  Sekwan DPRD Sulawesi Selatan belum menerima Surat keputusan DPP Golkar tentang Ketua DPRD dari partai Golkar.  DPRD hanya menerima empat SK untuk posisi wakil ketua masing-masing masing-masing SK dari partai Nasdem sebagai wakil Ketua Syafaruddin Arif, SK dari Fraksi Gerindra Darmawangsa Muin. Fraksi Demokrat Ni’matullah dan Fraksi PKS Muzayyin Arif.  Nama Andi Ina Kartika sendiri belum diumumkan sebab ketua sementara DPRD Sulsel tersebut belum mendapatkan SK dari DPP partai Golkar. Meskipun pagi hari, NH telah mengumumkan.

 

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu