Berkembang pesat, pemicu rektor ULM studi banding ke UNM

Editor : AS

Onlinr24, Makassar – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam menerima kunjungan Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dalam rangka studi banding Badan Layanan Umum (BLU) di UNM.

Rektor ULM Prof. Sutarto Hadi bersama jajaran diterima secara resmi oleh rektor UNM bersama jajaran pimpinan dan tim BLU UNM di gedung Menara Phinsi Lt 7 UNM. Jumat (11/10/2019).

Pada kesempatan itu Prof. Husain merasa bahagia atas kunjungan Rektor ULM, menurutnya, pertemuan ini UNM dan ULM bisa saling sharing dan memberi masukan, bertukar pikiran untuk kemajuan bersama.

“Saya selaku pimpinan merasa bahagia atas kunjungan ini. Pertemuan hari ini adalah kita bisa sharing, saling memberi dan menerima masukan. Banyak kelebihan ULM yang bisa menjadi masukan untuk UNM sendiri, UNM tidak beda dengan ULM dan UNM siap maju bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa apa yang telah diraih UNM tidak terlepas dari kebersamaan dan trobosan kebijakan yang dibuat pimpinan dalam memajukan UNM. Menurutnya UNM yang telah beralih dari Satuan Kerja (Satker) menjadi BLU merupakan pilihan strategis dalam pengelolaan institusi.

“Satker kemudian BLU dan PTBH bukan soal prestasi, ini merupakan pilihan pengelolaan keuangan sesuai potensi yang kita punyai,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor ULM merasa bahagia atas sambutan dari UNM, menurutnya, kemajuan dan prestasi yang telah ditorehkan UNM selama masa kepemimpinan Prof. Husain merupakan hal yang patut dicontoh oleh ULM.

“Terimakasih kepada bapak rektor UNM atas penerimaannya. UNM itu memang sakral sekali, prestasi dan kamajuan luar biasa UNM, pada masa kepemimpinan prof. Husain, yang membuat kami untuk sharing dan belajar banyak dari UNM,” Ungkapnya. Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.