Jaga Kondisi Wilayahnya Kapolsek Mamajang Gelar Safary Kamtibmas dan Silaturahim

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah Mamajang, Kapolsek Mamajang Kompol. Dariyanto, SH, MH gelar Safari Kamtibmas dan silaturahim bersama jajarannya dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, FKPM, RW dan RT. Se Kecamatan Mamajang, Sabtu (12-10-2019).

Dalam arahannya, Kompol Dariyanto mengatakan sejak menjabat di wilayah Mamajang ini sebenarnya sudah ingin datang berkunjung, tapi karena beberapa pertimbangan dan berkaitan dengan adanya pemilu kemarin sehingga ditunda untuk menghindari anggapan miring.

“Maksud kedatangan kami ingin mengetahui perkembangan situasi kamtibmas didaerah ini. Secara keseluruhan kami tentu tidak bisa mengcover seluruh wilayah mamajang. Dengan jumlah personil hanya 79 orang. Untuk itu kami hadir disini dengan membawa para Kanit kami. Untuk datang menemui masyarakat seperti apa sih persoalan persoalan yang ada di masyarakat. Dan bagaimana bentuk pelayanan yang kami berikan. Mungkin belum sesuai dengan harapan masyarakat sekalian.” Ujar Dariyanto di awal pembicaraannya.

Ia berharap dengan kegiatan Safary Kamtibmas ini bisa muncul gagasan atau ide bagaimana mengelola lingkungan setempat.

“Karena sesungguhnya keamanan bukan semata tanggungjawab kepolisian atau TNI tapi tanggungjawab pemerintah dan masyarakat semua. Kami tdk mampu berbuat apa-apa tanpa bantuan masyarakat.” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga Dariyanto mengimbau para RT RW agar bisa meneruskan kebawah untuk menghindari gelombang aksi terutama keterlibatan anak sekolah. Sebagaimana kejadian beberapa waktu lalu saat demo menolak RUU KPK.

Selain Kapolsek hadir beberapa jajarannya yakni Kanit Bimmas, Kanit Lalulintas, Kanit Reskrim dan Kanit Shabara. Serta Lurah Tamparang Keke, Nurhayati Husain.

“Sebagai Pemerintah setempat, tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan di daerah kami meski pun kondisi di Kelurahan Tamparang Keke cukup kondusif, tapi kewaspadaan dan pendekatan yang dilakukan ini sangat penting.” Sambut Lurah Nurhayati.