Pimpinan MPR Berikan Undangan PElantikan Presiden dan Wapres ke JK

Editor : Asri Muhammad

Online24, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla pagi ini menerima pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Rumah Dinas Wapres Jl. Diponegoro Jakarta, Kamis (16/10/2019). Pimpinan MPR yang di ketuai oleh Bambang Soesatyo itu,  langsung disambut Wapres.

Pimpinan MPR menyampaikan langsung undangan untuk pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

Dalam pertemuan itu, Wapres menyampaikan ucapan terimakasih atas undangannya dan selamat atas terpilihnya seluruh pimpinan MPR periode 2019-2024.

“Insya Allah hadir,” ujar Wapres JK dalam rilis yang diterima online24jam.com.

Pembicaraan dalam pertemuan berlangsung santai dan rileks, bincang-bincang masalah amandemen, pajak, ekonomi hingga masalah sosial.
Sambil berguyon, Wapres menceritakan bahwa di Indonesia ini agak unik semua saling berkaitan sehingga tidak ada lagi siapa yang lebih berkuasa.

Wapres mencontohkan bahwa MPR/DPR yang di pilih Rakyat itu yang umumkan KPU. Tetapi KPU diawasi oleh Bawaslu, KPU dan Bawaslu busa di berhentikan oleh DKPP. Tetapi KPU, Bawaslu dan DKPP dipilih oleh DPR. Surat keputusan DPR yang tandatangan Presiden melalui Kepres.

Sementara keputusan DPR berupa undang2 bisa di batalkan oleh MK yang 9 orang itu.

“Jadi tidak jelas di negeri ini siapa yang paling berkuasa,” kelakarnya.

Pertemuan di tutup dengan sarapan pagi bersama dengan menu nasi goreng dan lontong sayur.