Pilkada Lutim, Aris Situmorang Jadi Pendaftar Pertama di Partai Hanura

Editor : Fahmi

LUWUTIMUR – Ketua Gerindra Luwu Timur, Aris Situmorang menjadi bakal calon bupati pertama yang mendaftar di Partai Hanura. Hal ini terungkap saat perwakilan masyarakat datang ke sekretariat Partai Hanura Lutim untuk mengambil formulir, Jumat siang (18/10/2019).

Salah seorang dari perwakilan masyarakat tersebut yakni Ardianto, mengaku bahwa formulir itu mereka peruntukkan untuk Aris Situmorang. “Kami ingin Pak Aris ikut bertarung di Pilkada Luwu Timur,” terang tokoh pemuda dari Kecamatan Tomoni itu.

Sementara itu, Tim 7 Partai Hanura Lutim yang diketuai Sutesman S.Sos menyambut baik kedatangan Ardianto beserta rombongan. “Pak Aris jadi kandidat pertama yang mengambil formulir di Partai Hanura,” terang sang ketu tim penjaringan sambil bernostalgia bahwa dirinya mengenal dengan baik kepribadian Ketua Gerindra Lutim tersebut.

Di akhir pertemuan, Sutesman menitip salam untuk sang sahabat. “Salam hormat untuk Pak Aris Situmorang,” imbuhnya.

Hari ini, Jumat (18/10/2019), sejumlah perwakilan masyarakat menyambangi beberapa sekretariat partai politik di Luwu Timur (Lutim) Sulawesi Selatan, untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lutim 2020. Formulir tersebut mereka peruntukkan untuk Ketua DPC Partai Gerindra Lutim, Aris Situmorang. “Kami ingin Pak Aris ikut bertarung di Pilkada Luwu Timur,” terang mereka. Selain di Partai Hanura, perwakilan masyarakat tersebut juga mengambil formulir di Partai PAN dan PKS.

Sementara itu, Ketua Gerindra Luwu Timur, Aris Situmorang yang dihubungi via telpon mengaku berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh perwakilan masyarakat tersebut kepadanya. Saat ditanya tentang kesiapannya bertarung di Pilkada Lutim, Aris mengaku sedang berada di Bogor untuk mengikuti Konferensi Nasional dan Apel Kader Partai Gerindra di kediaman Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Kita lihat saja nanti, dik. Insha Allah setelah pertemuan ini saya akan balik ke Lutim. Saya butuh bertemu dulu dengan orang tua saya serta kepada pengurus DPC Gerindra Lutim untuk meminta restu dan memastikan apakah saya diizinkan maju pada pemilihan Bupati atau tidak. Tapi apapun itu, saya berterima kasih sebesar-besarnya atas dukungan masyarakat yang diberikan kepada saya,” terang anggota DPRD Luwu Timur 2 periode tersebut.