Bupati Resmikan Pabrik Minyak Kelapa Sawit Senilai Rp 104 Milyar

Editor : Muh. Idris
Bupati Indah saat meninjau peresmian pabrik Minyak Kelapa Sawit.
Bupati Indah saat meninjau peresmian pabrik Minyak Kelapa Sawit.

Online24jam, Masamba — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meresmikan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT. Surya Sawit Sejahtera, Senin (21/10/2019). Pabrik ini terletak di Desa Patila Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara. Pabrik yang menelan anggaran sebesar Rp 104 Milyar ini dibangun di atas lahan seluas 42,3 hektar.

Bupati Indah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkomitmen untuk membangun Luwu Utara dengan segala potensi yang dimilikinya. “Alhamdulillah, terima kasih atas komitmen kita semua, sehingga pabrik ini bisa selesai tepat waktu pada waktunya,” kata Indah Putri Indriani.

Ia menyebutkan, untuk membangun investasi di Kabupaten Luwu Utara, ada tiga kata kunci yang menurut dia harus selalu diperhatikan, yaitu zero pungli, pasti dan nyaman. “Kita berharap dengan adanya pabrik minyak kelapa sawit ini, kesejahteraan petani sawit kita di Luwu Utara dapat segera diwujudkan dan dirasakan,” harapnya.

“PT. Surya Sawit Sejahtera tidak hanya membangun di Luwu Utara, tetapi juga membangun Luwu Utara. Dengan adanya pabrik ini semoga angka pengangguran bisa kita kurangi dan angka kemiskinan bisa diatasi,” ujarnya menambahkan. Sekadar diketahui, pada acara peresmian ini turut hadir beberapa direktur pabrik kelapa sawit.

“Luwu Utara punya kita semua. Di sini kita bukan hanya hidup tetapi juga sama-sama menghidupkan Luwu Utara,” pungkasnya. Turut pula hadir Direktur PT. Surya Sawit Sejahtera Ruslie Cahyana, Ketua DPRD Luwu Utara Basir, Sekretaris Daerah Tafsil Saleh, serta para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Luwu Utara. (LH)