Plesiran di Makassar Gojek Beri Kontribusi 55 Triliun Untuk Peningkatan Ekonomi

Editor : Muh. Idris
Plesiran Bersama Gojek di Makassar.
Plesiran Bersama Gojek di Makassar.

Online24jam, Makassar, – Sukses membangun perekonomian rakyat, Gojek kini hadir dalam Program Plesiran Bareng Gojek. Dalam kegiatan tersebut Gojek memperlihatkan peningkatan tersebut yang dirasakan para mitranya. Baik Mitra bike, Car, Food, hingga Go Life.

Pada kesempatan itu, pihak manajemen Gojek berbincang dengan para mitra dan pemilik UMKM, khususnya setelah menjadi mitra Gojek atau Gofood.

Michael Reza Say mengatakan Gojek terus mendukung pelaku usaha UMKM, khususnya makanan untuk dapat mengembangkan bisnisnya.

“Kita terus sosialisasi ke masyarakat pelaku UMKM lokal agar menjadi mitra dan dapat merasakan manfaatnya,” katanya saat jumpa pers di Gudang Popsa, Rabu, (23-10-2019).

Salah satu manfaat yang paling dirasakan adalah peningkatan ekonomi dan taraf hidup para mitra.

“Data yang ada sekarang dari 96 persen Marchant adalah UMKM. Itu makin baik kehidupannya, ternyata rata-rata ada kenaikan omset 3,5 kali dari pendapatan mereka. Dari data transaksi secara nasional ada 50 juta transaksi per bulan. Jadi kontribusi Gojek untuk perekonomian Indonesia itu di tahun 2018 ada sekitar 55 Triliun.” ungkapnya.

Plesiran Bareng Gojek di Gudang Popsa Makassa. Rabu (23-10-2019).

Peningkatan ini juga dirasakan Rian pemilik Bakmie Cungkil. “Awalnya saya hanya kerja secara manual. Setelah 2 minggu menggunakan aplikasi Gojek, kini pendapatan saya meningkat 20 %. Dulu saat sendiri target yang saya peroleh 50 porsi. Sekarang naik 60%. Jadi sangat membantu daripada saya harus promosi kemana-mana, mending gabung jadi mitra gofood.” ujarnya.

Hadir dalam Plesiran tersebut Michael Reza Say, VP Regional Corporate Affairs, Anandita danaatmadja, VP strategic regional Indonesia Timur, Influencer, Jurnalis dan para Mitra Gojek.